Fokus Rohil

Jadikan "HUT Rohil" untuk Terus Bangkit!

Wabup Rohil H Suyatno

Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Rokan Hilir ke-14 tahun sudah diambang pintu. Tak dapat dipungkiri, belakangan Kabupaten Rokan Hilir sudah mampu bangkit dari ketertinggalan. Kini telah pula sejajar dengan sejumlah kabupaten/kota lainnya yang ada di Provinsi Riau. Pencapaian tersebut tidak terlepas dari saling bersinerjinya pemerintah, DPRD dan masyarakat dalam membangun negeri berjuluk "Seribu Kubah" ini untuk terus bangkit.

Kabupaten Rohil baru dilahirkan 13 tahun yang lalu. Sebagai kabupaten baru, tapi daerah ini sudah mulai bersaing dengan kabupaten dan kota lainya yang ada di Riau. Semua program yang dijalankan sudah bersinerji, dengan usia ke 13 tahun ini, pemerintah bersama masyarakat dan DPRD membawa negeri ini sejajar dengan kabupaten yang ada di Provinsi Riau.

Semua program pembangunan yang dilaksanakan dari bupati pertama, kedua dan ketiga, kini telah menampakkan hasil yang cukup memuaskan. Dimasa kepemimpinan kedua Bupati Rohil H Annas Maamun dan saya selaku Wakil Bupati H Suyatno A Mp tentulah amat berat mengemban tugas dalam keseharian.

Akan tetapi dengan kerjasama baik yang dijalankan bersama DPRD dan masyarakat, tidak terlepas pihak keamanan dalam hal menciptakan kondisi yang kondusip, sampai saat ini kabupaten Rohil selain pesat akan pembangunan kondisi masyarakatnya hidup rukun damai serta tidak pernah terjadinya gesekan.

Daerah kita ini sampai sejauh ini masih sangat aman dan kondusif. Ini tidak terlepas dari peran aktif semua pihak, tidak terkecuali jajaran Polres Rohil dalam menjaga kondisi di daerah ini. Ke depan, menciptakan dan mempertahankan kepercayaan terhadap masyarakat menjadi tugas pokok pemerintah. Semua ini dilakukan agar Rohil semakin jaya dan siap bersaing baik sumber daya manusia, pontensi daerah berupa serta sumber daya alam dapat mensejahterakan masyarakat. (rep1)